Sementara pada tahun ini, membeli smartphone terbaik berarti mencari sesuatu yang akan bertahan selama beberapa tahun. Siklus perkembangan ponsel pintar melambat karena suatu alasan, bahkan dengan harga yang lebih rendah, semakin sulit untuk membeli lemon. Ini berarti, anda tidak perlu lagi menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan sesuatu yang keren, karena banyak smartphone hebat tersedia dengan harga sekitar Rp 11 juta an. Lebih sulit dari yang dibayangkan sebelumnya untuk memutuskan di antara semua yang ada dalam kisaran itu, tetapi bagi kebanyakan orang, pilihan kami untuk ponsel terbaik adalah Apple iPhone 12.

Namun jika anda ingin mencari merk ponsel tanpa membandingkan dengan harga berapa pun, pilihan di atas Rp 14 jutaan jauh lebih jelas. Namun kalau anda memilih menggunakan Android, Samsung Galaxy S21 Ultra sangat bagus. Dan jika Anda ingin mendapatkan smartphone terbaik dengan anggaran terbatas, Anda dapat menemukan sesuatu yang sangat bagus dengan harga di bawah Rp 7 juta atau di bawahnya. Untuk rekomendasi tersebut, anda dapat melihat panduan kami untuk smartphone murah.

Smartphone yang bagus akan bisa bertahan lama selang beberapa tahun (setidaknya), memiliki kamera yang bagus, layar yang bagus, masa pakai baterai yang lama, dan cukup cepat untuk melakukan semua pekerjaan, jejaring sosial, dan game yang ingin Anda kemas dalam sehari. Percaya atau tidak, semua hal itu lebih mudah ditemukan di telepon – jadi memilih yang terbaik seringkali merupakan masalah derajat atau preferensi.

Ponsel Terbaik 2021

1. iPhone 12

Apple telah merilis empat variasi berbeda dari iPhone 12, lebih banyak dari yang pernah ada pada periode waktu. Selain dari semua model smartphone itu, model tradisional dan reguler masih menjadi pilihan yang baik. IPhone 12 biasa, yang mulai dari sekitar Rp 11,8 juta untuk model 64GB, adalah smartphone terbaik bagi kebanyakan orang.

Smartphone ini memiliki model desain dengan keseluruhan yang sama, prosesor yang sama, pengisian nirkabel yang sama, sistem ID Wajah yang sama, dukungan 5G yang sama, kamera depan yang sama, dan kamera belakang utama dan sudut lebar yang sama dengan 12 Pro yang lebih mahal tetapi untuk ratusan dolar lebih sedikit. Di atas semua itu, ia hadir dalam lima warna, satu warna lebih banyak daripada yang dapat Anda pilih dalam model Pro.

Dibanding dengan iPhone 12 mini, iPhone 12 memiliki tampilan yang lebih lapang dan baterai yang lebih besar – dua hal yang penting bagi banyak orang. Untuk ukuran 6,1 inci, cukup besar untuk membuat menonton video dan membaca teks menjadi nyaman dan menarik, tetapi tidak terlalu besar sehingga sangat sulit untuk digunakan dengan satu tangan atau muat di saku Anda. Selain itu kekuatan daya tahan baterai ponsel juga sangat baik. Anda dapat dengan mudah mengharapkan ponsel ini bertahan sepanjang hari tanpa perlu mengisi daya sebelum tidur.

Iphone 12 memberikan kamera telefoto yang tersedia di 12 Pro dan 12 Pro Max, tetapi itu adalah sesuatu yang tidak semua orang akan lewatkan. Sistem kualitas kamera pada iPhone 12 adalah terbaik yang bisa Anda dapatkan dalam kisaran harga ini dan sangat baik untuk apa pun yang Anda gunakan. Ini juga memiliki kemampuan untuk merekam Dolby Vision HDR untuk video yang lebih cerah dan lebih dinamis.

Karena iphone 12 memiliki prosesor ponsel terbaru Apple, A14 Bionic, ia memiliki kinerja yang sangat cepat dan animasi yang lancar. Ini juga memiliki desain yang lebih ramping dan lebih modern daripada iPhone 11 atau iPhone XR sebelumnya, yang terasa lusuh jika dibandingkan.

2. Samsung Galaxy Z Fold 2

Smartphone lipat memang telah ada sejak kurang dari dua tahun lalu dan telah melihat bagian kontroversi mereka. Tetapi jika Anda tertarik untuk membelinya dan bersedia membayar harga yang mahal, hanya ada satu model yang layak dipertimbangkan: Samsung Galaxy Z Fold 2.

Fold 2 adalah ponsel lipat generasi kedua Samsung. Premis utamanya adalah ini: ukurannya seperti smartphone biasa yang pas di saku Anda, tetapi terbuka untuk mengungkapkan layar 7,6 inci berukuran tablet di bagian dalam. Layar bagian dalam itu membuat segalanya mulai dari membaca buku hingga menjelajahi web hingga menonton video hingga bermain game lebih menyenangkan dan mendalam. Jika selesai memakainya, cukup lipat kembali dan simpan di celana saku anda seperti ponsel lainnya.

Fleksibilitas itu tidak tertandingi oleh telepon lain yang dapat Anda beli sekarang, tetapi itu tidak datang tanpa daftar kompromi yang signifikan. Ponsel ini 2 kali lebih tebal pada saat ditutup dibandingkan dengan ponsel biasa, dan layar luarnya jauh lebih kecil dari biasanya. Hal ini juga halus; tidak ada nilai tahan debu atau air, dan layar bagian dalamnya lebih mungkin rusak jika Anda memukulnya terlalu keras.

Tetapi kompromi terbesar adalah biayanya: Fold 2 kira-kira dua kali lebih mahal dari ponsel kelas atas lainnya. Sejak debutnya seharga Rp 28,5 juta, tetapi Anda masih membayar banyak untuk kemampuan melipat layar tablet menjadi dua. Namun, jika Anda bersedia menerima kompromi tersebut untuk pengalaman yang tidak seperti yang lain, Fold 2 memberikannya.

3. Samsung Galaxy S21 / S21 Plus

Meskipun Samsung Galaxy S21 dan S21 Plus tidak memposting angka besar seperti yang dilakukan S21 Ultra, mereka masih menjadi pilihan kami saat ini untuk ponsel Android terbaik di bawah seribu dolar. Galaxy S21 biasa dengan layar 6,2 inci mulai dari Rp 11 juta, sedangkan versi Plus dengan layar 6,7 inci mulai dari Rp 14 juta. Namun, keduanya sering di diskon dengan penurunan harga atau bundel, jadi ini adalah kandidat yang bagus untuk memburu penjualan.

Galaxy S21 dan S21 Plus pada dasarnya adalah ponsel yang identik dengan tiga perbedaan: ukuran layar, ukuran baterai, dan bahan. Kami telah meninjau Galaxy S21 biasa dan menganggapnya sebagai ponsel yang sangat kompeten meskipun Anda dapat berargumen bahwa itu adalah penyegaran kecil dari Galaxy S20 tahun lalu.

Namun, Samsung menyegarkan bagian penting: prosesornya adalah Snapdragon 888 yang sama dengan Ultra. Ini berarti kualitas Galaxy S21 super cepat dan harus bertahan lebih dari beberapa tahun tanpa melambat.

4. Xiaomi MI 11 Phone

Xiaomi Mi 11 adalah ponsel flagshipnya untuk tahun 2021, menampilkan mode kamera baru, teknologi layar, dan desain kamera belakang dengan label harga ponsel premium.

Saya menyarankan ponsel ini ulasan yang cemerlang, memuji, khususnya, mode fotografi makronya (menggunakan lensa belakang yang dipesan lebih dahulu), layarnya yang tampak hebat dengan resolusi tinggi dan kecepatan refresh, dan kekuatan pemrosesan yang disediakan oleh chipset kelas atas.

Meskipun ponsel ini mewakili teknologi terbaik yang dimiliki Xiaomi saat ini, biayanya mungkin membuat beberapa orang tidak menyukainya – meskipun demikian, jika Anda mencari smartphone hebat dari perusahaan, itu harus menjadi yang pertama yang Anda pertimbangkan.

5. Apple iPhone 13

Ini dia urutan terakhir untuk merk smartphone terbaik yang cocok untuk kita miliki pada tahun ini. Para peneliti di TrendForce menunjukkan bahwa iPhone 13 kemungkinan akan memiliki harga yang sama dengan seri iPhone 12, dengan harga mulai sekitar Rp 11 juta. Mereka mengatakan: “Seri iPhone 13 diperkirakan akan tetap mirip dengan seri iPhone 12 dengan asumsi Apple dapat mengendalikan biaya produksi secara efektif, karena model terbaru tidak disertai dengan peningkatan perangkat keras yang signifikan. Sebagai akibat dari skema penetapan harga yang agresif ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *