Akhirnya Google telah meluncurkan sistem operasi Andoid 12 dalam ajang Google I/O, bahkan tampilan baru ini merupakan perombakan terbesar dibanding dari tampilan sebelumnya. Bocoran tampilan android 12 mulai tersebar di internet, diduga informasi ini tersebar berasal dari draf google untuk meluncurkan perubahan pada android 12 nanti.

Dalam laporan informasi yang bocor itu, dikatakan widget Conversations, ukuran widget tak terlalu besar dan kemungkinan hanya akan menampilkan masing-masing satu pada pesan, panggilan serta status dalam satu waktu bersamaan.

Bocoran informasi lainnya adalah dugaan pada tampilan panel UI untuk notifikasi. Latar belakang yang transparan dengan diganti menjadi warna krem kecoklatan.

VP of Product Management, Android & Google Play, Sameer Samat, menuturkan bahwa Android 12 dibuat berdasarkan semua yang disuka tentang Android, dan berfokus pada pembuatan ponsel mengedepankan privasi yang menyesuaikan dengan penggunanya.

“Maka dari itu, Google mengembangkan sistem operasi yang aman secara default dan pribadi menurut desain, dan membuat semua perangkat bekerja lebih baik bersama-sama,” ujarnya Sameer Samat dalam halaman resmi Google.

Android 12 lebih efisien bisa mengurangi waktu loading CPU yang dibutuhkan inti layanan sistem hingga 22%, dari segi tampilan juga lebih efisien dibanding versi sebelumnya karena banyak animasi gerakan yang lebih halus serta beberapa ruang penting di ponsel, seperti tampilan notifikasi, pengaturan cepat, dan bahkan tombol power yang dimudahkan untuk para pengguna.

Tidak hanya dari segi tampilan, android 12 juga mengusung fitur baru yang lebih tranparansi dengan mengedepankan privasi akses data anda.

“Kami telah menambahkan indikator baru di kanan atas bilah status Anda sehingga tahu ketika aplikasi mengakses mikrofon atau kamera Anda. Dan jika Anda ingin menghapus akses aplikasi ke sensor ini untuk seluruh sistem,” jelas Sameer Samat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *