Bupati Mukomuko pada hari Selasa (22/06/2021) menyampaikan permintaan yang kontroversial perihal pemblokiran terhadap game online karena dinilai telah merusak kepribadian anak bangsa.

Dikutip dari Antara. Ia menyampaikan banyaknya keluhan dari pihak masyarakat terkait game online yang dinilai meresahkan di karenakan tidak adanya batasan usia untuk mengakses game online. Sebab game online membuat anak di bawah umur kecanduan dan merusak mental.

Pihak Kominfo daerah setempat pun telah membenarkan kabar tersebut, “Bupati telah menyampaikan surat keluhan perihal permohonan kepada kantor Direktorat Jendral Informatika Kementrian Komunikasi dan Informatika untuk meminta pemblokiran game online terkhusus di wilayah kabupaten Mukomuko” ujar kepala dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Mukomuko Bustari Maller dalam keterangannya.

Menurut keterangan Bustari, daftar game online yang diminta untuk di blokir antara lain:

  • Game PUBG
  • Game FreeFire
  • Game Mobile Legends
  • Game Higgs Domino
  • Serta game sejenis lainnya

Kemudian pada hari ini, Kamis (24/06/2021) Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo) mengatakan pihaknya telah memproses aduan Bupati Mukomuko dan telah mempertimbangkan pemblokiran game yang telah dinilai merusak anak bangsa tersebut. Dalam laporan permintaan pemblokiran tersebut meminta game online di hapus atau di blokir dalam sekala Nasional atau Kabupaten Daerah.

“Kominfo pada prinsipnya akan selalu memproses dan mempertimbangkan semua permohonan pemblokiran yang kami terima selama ini sesuai dengan regulasi peraturan yang berlaku,” ujar pihak juru bicara Kominfo, Dedy Permadi kepada CNNIndonesia.com, Kamis (24/6/2021).

Lebih lanjutnya, Deddy juga menyampaikan pendapat perihal pemblokiran game yang berlaku secara nasional harus dilakukan secara hati-hati dan perlu banyak pertimbangan, serta mematuhi undang-undang yang berlaku, yang diatur dalam Peraturan Menteri Kominfo No. 5 Tahun 2020 tentang Penyelenggara Sistem Elektronik Lingkup Privat yang diubah melalui Peraturan Menteri Kominfo No. 10 Tahun 2021.

Profil Biodata Bupati Munkomuko

berikut profil biodata seputar Sapuan, bapak Bupati Munkomuko daerah Bengkulu. Melansir dari laman KPU. Sapuan lahir di daerah Bantal, Bengkulu pada 27 Mei 1974.

Sapuan memiliki 3 anak dari seorang ibu atau istrinya yang bernama T Nuliyana Habsjah. Seluruh kekayaan nya tertaksir 60 miliar rupiah atau lebih detail nya senilai Rp61.075.850.261.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *