Para sejumlah pengguna android hari Selasa (22/06/2021) mengalami kejadian aplikasi Google mereka error yang menampilkan pop up notifikasi pesan “tutup aplikasi“.

Pop up itu sangat mengganggu para pengguna android karena tiada henti menampilkan pop up meski sudah memaksa memberhentikan aplikasi. Kemudian daripada itu, pengguna juga menyerukan keluhan lain perihal tidak berfungsinya layanan Gmail dan Search pada Google. Kabar kehebohan ini ternyata juga terjadi diluar Indonesia, disinyalir kesalahan error ini terjadi dikarenakan faktor pembaharuan terkini aplikasi google yang menimbulkan ketidak nyamanan yaitu error.

Menurut penelusuran SundaXploit News yang bersumber dari Twitter, tagar #google masih menjadi trending topik hingga pukul 15:30 WIB.

Pihak Google juga telah mengklarifikasi dan telah membenarkan kejadian tersebut bahwa layanannya memang sedang mengalami gangguan teknis. Pihak juga Google menyarankan kepada para pengguna untuk soft reboot dengan menahan tombol power selama 30 seconds.

Adapun cara dari pengalaman warganet yang mengalami masalah serupa dengan cara uninstall pembaharuan aplikasi Google.

Perbaikan sepenuhnya hanya boleh dilakukan oleh pihak Google, kita sebagai pengguna hanya bisa mencegah terjadinya error yang mengeluarkan pop up yang meresahkan itu. Sejatinya, pihak Google sudah meminta maaf dan memberikan solusi kepada pengguna, menurut saya pribadi tindakan ini cukup profesional dimana pihak Google mau mengakui dan bertanggung jawab atas kesalahan, namanya juga manusia kan sob.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *