Tidak seperti layanan iMessage, Telegram, atau Signal , WhatsApp mengandalkan telepon aktif yang terhubung ke internet agar berfungsi dengan baik. Selain itu, aplikasi resmi WhatsApp untuk Windows dan Mac meninggalkan banyak keinginan dengan kinerja yang lamban dan acak. Terkadang, WhatsApp bahkan tidak bisa dibuka di PC, memaksa pengguna untuk memilih versi web untuk memulai komunikasi.

Jika Anda salah satu yang terpengaruh, Anda dapat mencoba langkah cara Memperbaiki WhatsApp tidak bisa dibuka pada PC di bawah ini dan menggunakan WhatsApp tanpa masalah apa pun di PC.

Cara Memperbaiki WhatsApp Yang Tidak Bisa dibuka Pada PC

  1. TUTUP WHATSAPP SEPENUHNYA
    Layanan WhatsApp yang berjalan di latar belakang pada PC anda, mungkin mengganggu saat Anda mencoba membuka WhatsApp dari awal. Untuk menghindarinya, Anda harus menutup WhatsApp menggunakan utilitas Task Manager di PC sepenuhnya.
  2. GUNAKAN JARINGAN WI-FI
    Ini adalah batasan menjengkelkan yang coba diperbaiki WhatsApp dengan fitur Multi-perangkat terbaru dalam versi beta. Untuk saat ini, Anda memerlukan ponsel dan aplikasi desktop WhatsApp di jaringan Wi-Fi yang sama agar berfungsi dengan sempurna.
  1. GUNAKAN PEMECAH MASALAH INTERNET
    Jika Anda mengalami masalah dengan koneksi internet di PC, Anda hanya akan melihat indikator pemuatan saat mencoba menggunakan aplikasi desktop WhatsApp. Windows memiliki pemecah masalah internet bawaan yang mampu memperbaiki masalah terkait jaringan pada PC Anda.
  1. PERBAIKI WHATSAPP
    Microsoft memungkinkan Anda untuk memperbaiki aplikasi yang diinstal pada PC dari opsi Lanjutan di menu Pengaturan.
  2. SETEL ULANG WHATSAPP
    Jika WhatsApp masih tidak terbuka di PC, ambil langkah ekstrem ini untuk memperbaiki masalah. Kami menyebutkannya secara ekstrem karena prosesnya akan menghapus semua data dari aplikasi. Anda harus mengatur akun WhatsApp dari awal di PC.
  3. INSTAL ULANG WHATSAPP
    Karena WhatsApp tidak bisa dibuka, Anda tidak dapat memperbarui aplikasi ke versi terbaru yang tersedia. Sebagai gantinya, Anda perlu menginstal ulang aplikasi dari situs web resmi WhatsApp.
    Tetapi pertama-tama, Anda harus mencopot pemasangan aplikasi dari menu Pengaturan Windows
  4. GUNAKAN WHATSAPP WEB
    Jika Anda sering mengalami masalah dengan aplikasi desktop WhatsApp, Anda perlu mempertimbangkan untuk menggunakan WhatsApp web.
    WhatsApp web juga mampu dengan semua fitur seperti gif, stiker, pesan berbintang, konversi yang disematkan, notifikasi asli melalui browser, dan banyak lagi.
    Singkatnya, Anda tidak akan melewatkan aplikasi desktop WhatsApp lagi di PC Anda.

Sekian tutorial dari kami tentang cara memperbaiki whatsapl yang tidak bisa dibuka di PC, semoga langkah mudah ini dapat membantu masalah anda. Terimakasih!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *